Perankan Koki, Ringgo Agus Rahman Girang Jadi Tukang Cicip

SHARE THIS NEWS

1,738
Perankan Koki, Ringgo Agus Rahman Girang Jadi Tukang Cicip

Ringgo Agus Rahman berperan sebagai seorang koki di film terbarunya, Cooking Camp. Demi mendalami peran, Ringgo harus belajar masak layaknya koki preofesional. Namun, bukan ilmu masak yang banyak masuk ke otaknya, malah makanan yang dicicipinya yang lebih banyak masuk ke perut Ringgo.

“Saya enggak banyak belajar masaknya, enggak sebanyak Morgan (Oey). Saya cuma ada teknik motong, sama nyobain,” ujar Ringgo terbahak saat dijumpai di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (6/4).

ringgo agus rahman.jpg

“Jauh lebih enak, sih, memang,” tambahnya.

BACA JUGA, Bintangi Film Jomblo Versi Baru, Ge Pamungkas 'Dihantui' Ringgo?

Ringgo rupanya sangat menyukai serial televisi bertema masak-memasak. Tak heran, begitu mendapat tawaran bermain di film Ifa Isfansyah, suami Sabai Morscheck itu langsung menerimanya tanpa pikir panjang.

“Gue adalah orang yang suka dengan serial TV memasak gitu, dari awal gue ikutin. Jadi, ini adalah film yang gue harepin. Film masak harusnya bisa bikin orang nafsu buat makan, dan bikin orang penasaran,” terangnya.

ringgo-agus-rahman-1.jpg

Lewat film ini, Ringgo juga berharap dapat mengajak anak-anak lebih kreatif dan tak terpaku dalam satu cita-cita yang mainstream. Menurutnya, profesi koki sangat menjanjikan dan menghasilkan.

“Yang gue tahu film ini akan buat pelajaran, kalau enggak melulu anak-anak itu cita-citanya jadi pilot sama dokter. Gue juga menghindari anak gue buat jawab (profesi) itu kalau ditanya, jawab yang lain. Anak-anak harus punya imajinasi yang luas, kayak anak-anak ini yang bilang pengin jadi chef. Jarang banget, kan,” tandasnya. O gun/fie