Jomblo Dibuat Ulang, Ini Alasan Hanung Bramantyo

Jomblo Dibuat Ulang, Ini Alasan Hanung Bramantyo

Sukses film Jomblo yang rilis tahun 2006 lalu, membuat Hanung Bramantyo membuat kembali versi barunya. Alih-alih sebuah sekuel, Hanung malah mendaur ulang versi lama ke format yang baru. Lantas, apa alasan Hanung mendaur ulang film Jomblo?

“Ada sebuah hal. Jomblo selalu dikonotasikan jelek, nista, hina, gitu-gitu, lah. Dan, selalu kalau ada tayangan jomblo, mukanya selalu apes. Saya enggak mau di Jomblo yang sekarang orang melihat jomblo itu nista. Orang yang takut jomblo malah jadi gegabah buat cari pacar. Itu malah yang buat relasi jadi enggak sehat. Di sini saya coba ngasih ke penonton bahwa jomblo tetap happy,” jelas Hanung saat ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (16/3).

hanung-bramantyo-3.jpg

Tak hanya itu, Hanung merasa belakangan ini jejaring sosial punya peran penting dalam mencari pasangan. Padahal, apa yang ditampilkan di dunia maya belum tentu sesuai dengan kenyataannya.

BACA JUGA, Hamish Daud Sang Traveler Sejati, Ini 5 Buktinya

“Sebelum kenalan, sekarang searching dulu, like IG (Instagram) dulu, jadi orang kalau mau kenalan, sekarang sudah siap gitu. Dulu belum ada hoax, sekarang ada hoax. Itu kita mau menampilkan itu, mau garis bawahi soal kejujuran, karena isinya topeng semua, manis semua,” terangnya.

“Dua hal itu yang kenapa jadinya kita mau buat Jomblo, karena relasi laki dan perempuan masih sesuatu yang asyik buat diomongin sampai kapanpun,” tambahnya.

hanung-bramantyo-2.jpg

Lantas, apa pesan moral yang ingin disampaikan Hanung lewat film Jomblo versi baru ini?

“Jomblo bukan status yang nista. Ya asyik saja, lah, sebenarnya itu. Selama ini kan jomblo selalu jadi bahan candaan,” tandasnya. O gun/fie

SHARE THIS NEWS

743