Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Apa Kabar Enny Beatrice...?

CUMI CELEBS
Apa Kabar Enny Beatrice...?

Artis 80-an ini muncul dengan penampilan baru.

Masih ingat Enny Beatrice, artis era 80-an yang ngetop bersama Eva Arnaz dan Kiki Fatmala? Enny Batrice Ferlat Kusumo Anggraini kelahiran Tegal, 1966 dikenal sebagai artis film-film kolosal, legenda dan horor. Dalam kariernya dari 1980 sampai 1989, sudah 40 film Nasional dibintanginya, seperti Panji Tengkorak, Darah Mahota Ronggeng dan Lutung Kasarung.

"Iya betul, dulunya sama memang di film," ucap Enny yang kini berkerudung, ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sebagai mantan artis, Enny memiliki anak yang memiliki darah seni. Namun ia tidak terlalu menginginkan anaknya menjadi artis. Enny lebih memprioritaskan anaknya untuk fokus ke pendidikan akademis dulu dibanding dunia artis. Nadira puteri Enny yang kini berusia 17 tahun, memiliki bakat menyanyi dan kini sedang fokus kuliah di kedokteran.

"Saya tidak melarang atau menyuruh anak saya. Tapi Nadira memang suka menyanyi, dari kecil suka menyanyi, tapi saya bilang selesaikan sekolah dulu. Buat saya, Dira nomor satu harus sekolah," ucapnya.

Enny menikah di Yogya 13 Juni 1989 dengan Menteri Pariwisata Malaysia kala itu Dato Seri Tengku Adnan Mansor yang berstatus duda. Dari hasil pernikahannya, Enny Beatrice memiliki enam orang anak dan empat orang anak hasil pernikahan Tengku Adnan dengan mantan isterinya.

Sejak menikah Enny Baetrice menetap dan hidup tentram di Malaysia dan meninggalkan total dunia ke artisannya. Di usianya yang ke-50, Enny Beatrice tampil makin cantik dan bersahaja dengan balutan hijabnya.

Meski sejak tahun 2003 Enny berpindah kewarganegaraan Malaysia, namun ia rutin mengunjungi Indonesia, bersilaturahmi dengan saudara dan teman-temannya di Indonesia. O rkm/vin