Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Sebatas Mimpi Nano Band Tembus Angka 1 Juta

CUMI CELEBS
Sebatas Mimpi Nano Band Tembus Angka 1 Juta

Nano merupakan band pendatang baru di industri musik tanah air. Nano band berdiri dari awal Juni 2008, yang berasal dari musisi-musisi daerah yang mempunyai visi dan misi yang sama dalam bermusik.
Band asal Bandung ini digawangi oleh Niyo (vokal), O-Pit (gitar) dan Opix (keyboard).
Mereka bertiga sengaja pergi ke Jakarta dan mencoba peruntungan di dunia tarik suara. Beruntung, Ricky FM menemukan mereka dan kemudian bersedia menjadi produser mereka.
Bersama dengan Pelangi Records, Nano me-release album perdana mereka VER 1.0 dengan single yang dijagokan Sebatas Mimpi. Lagu ini menceritakan tentang perjuangan seorang cowok mengejar cewek pujaannya. Tapi sayangnya si cewek hanya menganggapnya sebagai teman saja.
Namun secara perlahan, lagu Sebatas Mimpi semakin dimintai pecinta musik tanah air. Pengguna RBT lagu tersebut perlahan bergerak naik mendekati angka 300.000 pengguna. Beberapa minggu sebelum syuting video klip single kedua Nano, RBT lagu Sebatas Mimpi tercatat melejit dan bertahan di Top 10 tiga provider telekomunikasi selular.
Ada 10 track di album ini. Single lainnya antara lain Aku Bukan Malaikat, Sampai Kumati, Terbanglah Cinta, T.M.T (Teman Makan Teman) dll. Sementara konsep dari cover album mereka ini adalah Laboratorium, tema yang unik.
Tapi sebenarnya ada makna lain yang ingin disampaikan dari tema tersebut. Yaitu karena proses pembuatan karya formula dan pembuatan karya musik itu sama. Sama – sama meracik-racik.
Kombinasi formula gitar, keyboard, vokal ditambah dengan formula cinta didapatlah suatu formula yang baru yaitu formula Nano.
Itulah Nano, yang secara filsuf artinya adalah sesuatu yang kecil tapi memberi manfaat atau dampak yang besar. Sama seperti harapan mereka untuk album perdananya ini. (Vin)