Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Pengajuan Tahanan Kota Ditolak, Polisi Serahkan Ratna Sarumpaet ke Kejaksaan

CUMI CELEBS
Pengajuan Tahanan Kota Ditolak, Polisi Serahkan Ratna Sarumpaet ke Kejaksaan

Ratna Sarumpaet minta penahanannya ditangguhkan karena kondisi kejiwaan drop di penjara. Sudah ajukan permohanan menjadi tahanan kota kedua kalinya, pihak kepolisian tak bisa mengabulkan. Bahkan berkas kasus Ratna telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari).

Ratna Atiqah 1.jpg

“Permohonan pengajuan tahanan kota belum dikabulkan, tidak dikabulkan, jadi masih dilanjutkan penahanan karena subjektifitas penyidik. Berkas (kasus Ratna) sudah dikirim, penyelidikan satu bulan lebih, penyidikan sudah selesaikan pemberkasan,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombespol Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (8/11).

BACA JUGA, Terpuruk Dijebloskan ke Penjara, Ratna Sarumpaet Mogok Makan

Dari hasil penyelidikan, terdapat 32 BAP tersangka dan saksi ahli, dan terkumpul 63 barang bukti. Semua sudah diserahkan ke Kejaksaan tahap 1 untuk dievaluasi apakah sudah lengkap atau ada kekurangan.

Ratna Atiqah 2.jpg

Walau Atiqah Hasiholan selaku putri Ratna sudah menyampaikan kejiwaan ibunya terganggu dan di bawah pengawasan dokter serta bersedia menjadi penjamin, namun tetap saja polisi tak bisa membiarkan Ratna keluar penjara.

“Intinya penyakit (keterangan Atiqah). Tapi intinya penyidik sudah menyampaikan belum mengabulkan karena subjektivitas penyidikan. Pokoknya permintaan tidak dikabulkan titik,” pungkas Argo Yuwono. O gun/ana