Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Anak Diserang Penyakit Langka, Joanna Alexandra Wajib Cerewet

CUMI CELEBS
Anak Diserang Penyakit Langka, Joanna Alexandra Wajib Cerewet

Karena putri cantiknya Zio merupakan anak berkebutuhan khusus, maka Joanna Alexandra wajib cerewet agar perkembangan anaknya makin baik. Mengidap penyakit langka dysplasia (kelainan sel), anak Joanna harus sering bersosialisasi.

Joanna 1.jpg

“Kita harus cerewet sama dia tentang warna dan bawa dia keluar untuk sosialisasi, entah itu naik bus naik kereta lihat banyak orang. Sekarang ini gak boleh dikukung kayak ada pantangan-pantangannya. Selama dia sehat, maksudnya gak sakit batuk dan pilek jadi harus keluar. Makanan juga ga ada pantang supaya berat badannya cepat naik,” ucap Joanna Alexandra ditemui di Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (11/10).

BACA JUGA, Kuat Hadapi Penderitaan, Bayi Joanna Alexandra Ajaib Banget!

Selain mengajak anak keluar rumah dan bercerita tentang berbagai hal, dukungan kakak-kakak Zio di rumah juga dibutuhkan. Terbukti, bila Zio sedang sakit dan dipisahkan dari saudara-saudaranya, bayi kecil itu sedih.

Joanna 2.jpg

“Pernah mereka lagi sakit dipisah. Kan aku ada dua apartemen. Jadi kakaknya gak boleh dekat-dekat adiknya. Jadi kalau lagi main dan makan di ruang sebelah kelihatan Zio kesepian banget. Biasanya ada yang ngerecokin, ada yang main sama-sama tapi ini nggak. Dan sekarang sudah seminggu jadiin satu lagi. Dia bener-benar kalau ngeliat kakaknya lari- larian dia seneng. Jadi memang keberadaan kakaknya sangat dibutuhkan,” pungkas Joanna. O gun/ana