Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Mengidap Kelainan Sel, Perkembangan Putri Joanna Alexandra Mengejutkan

CUMI CELEBS
Mengidap Kelainan Sel, Perkembangan Putri Joanna Alexandra Mengejutkan

Mengidap penyakit langka dysplasia (kelainan sel), putri Joanna Alexandra justru tunjukkan perkembangan yang tak disangka-sangka ketika menginjak usia setahun lebih. Sempat jatuh bangun lewati masa-masa ktitis, kini Ziona Eden Alexandra Panggabean tunjukkan pertumbuhan baik.

Joanna 1.jpg

“Zio sudah 16 bulan. Tambah pintar. Sejak umur setahun perkembangan lumayan pesat. Memang ada keterlambatan dia gak bisa jalan, tapi dia sekarang sudah bisa duduk dengan bantuan. Ini lagi belajar merangkak. Dan sudah bisa lambaikan tangan dan diajak senyum ketawa,” ujar Joanna Alexandra ditemui di Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (11/10).

BACA JUGA, Kuat Hadapi Penderitaan, Bayi Joanna Alexandra Ajaib Banget!

Joanna memang menyebut Zio sebagai anak penuh keajaiban, terbukti semakin hari Zio sudah bisa bercanda dengan kakak-kakaknya. Bahkan Zio menjadi bahan kejahilan saudaranya. Merasa senang dengan perkembangan Zio, Joanna ceritakan perjuangan rutin agar putrinya tetap kuat dna sehat.

Joanna 2.jpg

“Seminggu tiga kali fisioterapi. Selain fisioterapi gerakannya dilakukan di rumah. Sama dokternya sekarang lagi disuruh cerewet. Kayak misalkan mau dipakaikan baju kita harus benar-benar semuanya dikomunikasikan, mulain semua warna. Bentuk makanan juga dijelaskan kalau mau nyuapin dia makan,” tutup Joanna. O gun/ana