Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Demi Mirip Suzzanna, Luna Maya Cetak Wajah di Rusia

CUMI CELEBS
Demi Mirip Suzzanna, Luna Maya Cetak Wajah di Rusia

Untuk mengubah wajah Luna Maya jadi semirip Suzzana di film terbarunya, Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, rupanya digunakan teknologi canggih. Luna sampai terbang ke Rusia untuk bertemu ahli makeup effect dan lakukan cetak wajah di sana.

"Jujur waktu dikasih (peran Suzzanna) sempat, 'Ini tuh gimana, ya? Secara fisik apakah bisa menyerupai?' Tapi Pak Sunil (Soraya, produser) memberikan makeup effect yang profesional. Saya diterbangin ke Rusia, makeup effect dari Rusia, Pieter dan Tatiana," ungkap Luna di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/9).

luna-maya-2.jpg

"Sampai di Rusia saya cetak muka. Berapa lama kemudian saya lihat hasilnya, ini luar biasa. Makeup saja sudah 98 persen sudah mirip dan buat saya percaya diri," sambungnya.

BACA JUGA, Galau Baru Putus, Akting Luna Maya Sebagai Suzzanna Terganggu?

Demi mirip sang legenda ratu horor, sebelum syuting Luna harus dirias selama berjam-jam. Tak sekadar wajahnya dipakaikan makeup putih pucat layaknya hantu, Luna juga harus memakai prostetik.

"Setiap hari saya harus duduk di kursi selama tiga jam. Lumayan pegal, encok. Yang tadinya hari pertama oke, 50 hari ini (punggung) saya sakit. Di tengah-tengah makeup entar dulu, strecthing dulu. Kalo lagi cepat, (makeup) 2,5 jam, kalau lagi lama 3 jam. Agak menyiksa sih jujur, memang berat banget," tutur wanita yang baru putus dengan Reino Barack itu.

luna-maya-3.jpg

Riasan itu harus Luna pakai selama 12 jam di lokasi syuting. Tak ada yang bisa dilakukannya kecuali sabar demi bisa berakting sempurna sebagai Suzzanna.

"Tapi serunya saya cuma punya waktu 12 jam, lebih dari itu enggak bisa. Karena kita kan keringatan, kadang lem itu copot, jadi makanya bagian-bagian yang sering keringatan harus dilem lagi. Jadi memang berat deh, apalagi kalo touch up harus pelan-pelan, butuh kesabaran, aku dilatih kesabaran," tandas Luna. O gun/fie