Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Anak Tunjukan Tiga Hal Aneh Ini, Agatha Suci Langsung Cek ke Dokter

CUMI CELEBS
Anak Tunjukan Tiga Hal Aneh Ini, Agatha Suci Langsung Cek ke Dokter

Agatha Suci harus menerima kenyataan pahit saat mengetahui kedua anaknya menderita autis. Awalnya Agatha tak menyadari, sebelum akhirnya Kahlia Adinda, anak pertamanya, tunjukkan sejumlah hal aneh. Sadar ada yang tak beres, Agatha langsung cek kondisi anak ke dokter.

Agatha-Suci-5.jpg

“Sebagai ibu baru kan juga belum terlalu tahu ya tentang perkembangan-perkembangan itu step-nya itu kayak apa gitu. Dan mulai 11 bulan agak-agak gimana. Kan kita masa milenial iPad lah. Kok pintar banget nih anak, detik ke berapa, tahu. Mama mau lihat lagu ini pas lagi ngasih roti, detik ke-17 tuh, aku sampai, 'ada yang nggak beres nih dari nih anak'. Soalnya kan nggak mungkin kan anak-anak seumuran dia tu detail seperti itu,” kata Agatha saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/8).

“Terus kalau dipanggil, Kalia, Kalia, Kalia, baru nengok. Terus nggak ada eye contact and everything. Ah ini nggak benar nih, ada yang nggak beres nih. Terus aku periksain ke dokter tumbuh kembang anak, dan benar. Ternyata kalau sekarang kan dijadiin satu ya, autis namanya. Nggak ada yang dikotak-kotakan. Kalau dulu kan nggak,” lanjutnya.

Agatha-Suci-2.jpg

Mendengar pernyataan dokter yang menyatakan bahwa putrinya mengalami autisme, Agatha syok dan hanya terdiam. Ia merasa seperti bersalah dan tak tahu apa yang harus dilakukan hingga anaknya mengalami hal itu.

BACA JUGA, Anak Sakit Berat, 5 Artis Ini Buktikan Jadi Mama Strong

“Terus dia bilang (dokter), 'ibu ini anaknya autis,' oh gitu. Sudah, diam. Nggak bisa ngomong apa-apa. I was really sad, but bukan really sad yang kayak aduh kenapa ya dia? Salah gue apa ya? Dan segala macam. Aku tuh orang yang sangat teratur. Hidupku orangnya teratur. Nggak ada tuh yang namanya begadang-begadang nggak jelas, makan juga dijaga waktu hamil, aku bahkan nggak makan belut, mie, manis-manis. Pokoknya semua under control,” papar istri dari Jeffry Thung itu.

Agatha-Suci-8.jpg

Kesedihan jebolan Indonesian Idol itu masih berlanjut. Karena tak hanya anak sulungnya yang autis, melainkan sang putra juga demikian.

“Lalu aku lagi hamil tuh. Umur satu setengah tahun Kaliya, lahirlah anak aku yang kedua. Unlike the sister yang kedua ini, lumayan bagus. Dia punya kontak mata dan segala macam. Wooo..., heboh. Tapi, ke sini-sini mulai kaget. Mulai terapi umur dua tahun. Arsya itu mulai terapi umur empat tahun. Arsya itu bagus eye contact-nya. Tapi dia nggak berkata-kata. Eh..., repot banget hidup gue nih. Tapi ya maksudnya benar-benar kayak yang apalagi nih. Benar-benar buy one get one. Tuhan ngasihnya tuh, ya sudah nih dua-duanya nih gue kasih ke lo nih. Mungkin gitu kali ya,” tandasnya. O gde/nov