Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Dituntut 2 Tahun, Dhawiya Zaida Direhab di RSKO

CUMI CELEBS
Dituntut 2 Tahun, Dhawiya Zaida Direhab di RSKO

Sidang kasus narkotika dengan terdakwa Dhawiya Zaida digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (14/8). Sidang beragendakan pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Dhawiya dituntut 2 tahun dengan menjalani rehabilitasi di RSKO, Cibubur, Jakarta Timur.

dhawiya-zaida-3.jpg

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Dhawiya Zaida Bin Zaedun Zeth selama dua tahun pidana. Pidana tersebut dijalani di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, dikurangi selama masa tahanan yang telah dijalani oleh terdakwa,” Kata JPU di hadapan Majelis Hakim, Selasa (14/8).

BACA JUGA, Lepas Kangen, Dhawiya dan Pacar Mojok di Kamar Mandi

Tuntutan mengacu pada pasal 127 ayat 1 huruf A undang-undang 35 tahun 2009 tentang narkotika sesuai dakwaan subsider. JPU menyita barang bukti yang didapat dari Dhawiya seperti dompet silver Mango yang berisi narkotika jenis sabu, dengan berat 0,49 gram, 2 buah alat hisap sabu, dan barang bukti lainnya, seluruhnya dirampas untuk dimusnahkan. Putri Elvy Sukaesih ini juga dibebani membayar perkara sebesar Rp 5000.

dhawiya-zaida-2.jpg

Usai pembacaan tuntutan, Majelis Hakim meminta Dhawiya untuk berkonsultasi dengan kuasa hukumnya. Benarkah ia keberatan?

"Diserahkan ke kuasa hukum saja," jawabnya singkat. O abu/nov