Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Tak Lihat Tanggal Kedaluwarsa, Mikha Tambayong Keracunan Makanan

CUMI CELEBS
Tak Lihat Tanggal Kedaluwarsa, Mikha Tambayong Keracunan Makanan

Gara-gara teledor tak memperhatikan tanggal kedaluwarsa yang tertera di bungkus makanan, Mikha Tambayong pernah beberapa kali alami keracunan. Akibatnya, Mikha sampai muntah-muntah karena makanannya sudah tak layak.

"Aku beberapa kali sih sempat food poisoning. Berapa kali aku makan kayak seafood enggak fresh, akhirnya jadi muntah-muntah. Aku juga pernah makan yang sudah kedaluwarsa ternyata," cerita Mikha di Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (12/8).

mikha-tambayong-1.jpg

Mikha mengaku tubuhnya sangat rentan dalam hal makanan. Biasa mengatur dan menjaga makan, hingga sedikit saja makanan tak sehat masuk ke perutnya, Mikha bisa langsung sakit.

BACA JUGA, Obor Asian Games Berat, Mikha Tambayong Tahan Banting

"Kebetulan aku juga orangnya agak ringkih. Maksudnya, salah makan dikit, aku kadang-kadang suka langsung sakit. Waktu itu juga aku pernah sampai usus buntu. Jadi aku makannya benar-benar diatur, dari dulu sampai sekarang," ujar kekasih Daniel Wenas itu.

mikha-tambayong-3.jpg

Menurut Mikha, apa yang dialaminya tersebut akibat kelalaiannya sendiri. Karena itu, pelantun Berpisah Itu Mudah itu ingatkan publik untuk selalu memperhatikan makanan yang akan dikonsumsi.

"Menurut aku, kita agak kurang aware saja sama masalah-masalah kayak gitu, karena kadang-kadang makan ya makan saja. Karena ada di depan mata, enggak dilihat dulu kedaluwarsanya, enggak dilihat dulu bahan-bahan makanannya apa, kandungannya apa. Harus lebih hati-hati, harus pilih makanan yang dapat izin dari BPOM," tandas Mikha. O abd/fie