Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Dinikahi Pria India, Nadine Alexandra Satukan Budaya Hindu-Jawa

CUMI CELEBS
Dinikahi Pria India, Nadine Alexandra Satukan Budaya Hindu-Jawa

Tanpa gembar-gembor, Nadine Alexandra menggelar pernikahan pada 15 Juli lalu. Artis yang juga Puteri Indonesia 2010 itu dinikahi seorang pria asal India di Bali, dan hanya mengundang keluarga dan sahabat terdekat. Satukan dua budaya, pernikahan Nadine pun digelar dalam perpaduan upacara Hindu dan Jawa.

"Iya, konfirmasi, kemarin tanggal 15 Juli saya menikah. Upacara adatnya, ceremony, kita pengin menghormati segala latar belakang," ungkap Nadine di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/8).

nadine-alexandra-1.jpg

Tak heran, keluarga Nadine tampil dengan kebaya dan beskap, sementara keluarga suaminya memakai busana India. Di prosesi nikah yang sangat kental India itu pun tetap diselipkan sungkeman dan injak telur.

BACA JUGA, Berkat Kopi Hitam, Nadine Alexandra Berhasil Lolos Casting

"Kalau saya Jawa-Inggris, suami saya India, jadi kita pengin menghormati latar belakang dan budaya itu. Ceremony kita rancang khusus, ada upacara Hindunya, Indianya, ada adat Jawa juga. Dari pakaiannya juga menghormati semua budaya itu," jelas bintang film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody itu.

nadine-alexandra-3.jpg

Meski berdarah India, suami Nadine sudah lama tinggal di Jakarta. Keduanya pun dapat menerima dengan baik latar belakang budaya masing-masing satu sama lain.

"Dia latar belakangnya India, tapi kan dari kecil sudah besar di Jakarta. Ya kayak aku saja sih, aku juga punya latar belakang Inggris. Kita sama-sama multiculture, jadi sangat gampang adaptasi," tandas Nadine. O ian/fie