Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Masih Ingat Rija Abbas Pelantun Butiran Debu? Sekarang Jadi Pelayan

CUMI CELEBS
Masih Ingat Rija Abbas Pelantun Butiran Debu? Sekarang Jadi Pelayan

Lagu Butiran Debu sempat hits tahun 2014. Adalah Rija Abbas penyanyinya. Tahukah, Rija yang jarang muncul di panggung musik, ternyata kini berprofesi sebagai pelayan kafe di daerah Bekasi, Jawa Barat.

rija-abbas1.jpg

“Sekarang saat ini masih sih (nyanyi), selama masih nunggu kerjaan nyanyi, biasa kalau lagi kurang ya selama sebulan biasa sekali, jadi gue pikir gue harus kerja. Jadi sekarang gue kerja jadi pelayan di daerah Bekasi,” ungkap Rija saat ditemui di Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (8/8).

“Karena gue pikir itu kafe punya teman gue, gue pikir daripada nggak ada kegiatan ya gue kerja di situ. Baru buka hampir dua bulan,” sambungnya.

Jadi pelayan kafe bukan pekerjaan rendah bagi Rija. Ia dituntut banyak belajar, melayani pengunjung dengan ramah dan sopan.

rija-abbas2.jpg

“Kalau mau dibilang beda sih beda pasti. Ini kan melayani orang, kalau nyanyi menghibur orang. Melayani ya membawakan menu, makanan, minuman, harus senyum, sopan sama pembeli. Di sana ada karaoke, gue juga disuruh nyanyi, lebih jaga atitute di depan pengunjung,” jelasnya.

Meski jadi pelayan, profesi penyanyi tak ditinggalkan Rija. Ia bisa menggelar 'konser tunggal' di kafe, bahkan atas permintaan khusus pengunjung.

Alhamdulillah, makanya kemarin sempat kan biasanya live music cuman sehari, ini ada gue jadi setiap hari. Setiap hari nyanyi, latihan juga,” katanya senang.

rija-abbas3.jpg

Kerja dobel, yakni jadi pelayan dan penyanyi, awalnya Rija tak dikenali. Tapi lama-lama banyak yang sadar setelah dengar suara merdunya, bahwa nama Rija Abbas sempat melejit lewat lagu berjudul Butiran Debu.

“Awalnya masih bertanya-tanya. Semenjak sudah kenal, dengar aku nyanyi hampir setiap hari ada yang datang, ada yang lewat cuman pengen foro doang, ada sekeluarga datang pengen nyanyi bareng,” tandas Rija yang tak malu meski jadi pelayan kafe. O gun/vin