Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Pertama Kali Periksa ke Dokter, Anak Denada Dikira Sakit Thalasemia

CUMI CELEBS
Pertama Kali Periksa ke Dokter, Anak Denada Dikira Sakit Thalasemia

Jerry Aurum akhirnya menceritakan awal mula putrinya, Shakira Aurum, divonis leukimia. Awalnya, gadis kecil itu dikira terserang sakit thalasemia saat pertama kali diperiksa dokter.

Namun Denada tak percaya dengan vonis tersebut, lantaran putrinya masih terus demam. Hingga akhirnya mereka mengajak Shakira pindah ke dokter lain. Dan setelah melakukan pengecekan darah, ternyata bocah 5,5 tahun itu positif leukimia.

Jerry-Aurum-2.jpg

“Jadi pada saat itu saya dan keluarga, kita berlibur selama hampir dua minggu ya di Portugal. Senang-senang gitu di sana dan dia juga masih aktif banget dan di sana dia mulai ada satu biru di lutut kirinya cukup besar gitu, saya juga agak bingung, ini kena di mana ya? Dia memang pernah sekali kesandung di sana. Tapi dia kan nggak pernah pergi ke mana pun nggak gandengan tangan, memang gitu dari kecil. Sudah diobservasi-observasi. Singkat cerita pertamanya malah disuruh bawa pulang saja di sini, nggak apa-apa ini kemungkinannya cuma thalasemia. Cuma mungkin itu ya insting seorang ibu ya. Nah, di situ Dena berkeras meminta observasi lanjutan, terus minta-minta sampai pindah dua rumah sakit dengan dokter yang berbeda juga di Jakarta. Sampai akhirnya dokter mengadakan, membuat tes darah yang lebih lengkap gitu, baru ketahuan ternyata leukimia,” cerita Jerry saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (19/7).

BACA JUGA, Bawa Anak Berobat di Singapura, Ini Alasan Denada

Walaupun sudah positif leukimia, tapi tim dokter di Singapura masih mencari tahu penyakit yang diderita Shakira leukimia jenis apa. Rupanya, penyakit leukimia ada beberapa macam jenisnya.

“Cuma kan leukimia jenisnya banyak sekali ternyata, jadi hingga hari ini juga masih terus diobservarsi untuk menemukan segala jenis bila ada kelainan-lainan lain dalam leukimianya,” lanjut mantan suami Denada itu.

Jerry-Aurum-1.jpg

Selama dokter melakukan pemeriksaan, Shakira dilarang jauh-jauh dari rumah sakit. Otomatis Denada tak bisa meninggalkan Singapura, meski pekerjaan di Indonesia cukup banyak.

“Ya Dena masih di sana dan bolak balik juga karena kan kita berdua tidak bisa meninggalkan pekerjaan kita di sini. Ya biaya rumah sakitnya juga tidak sedikit, makanya di situ saya memang komit bareng dengan Dena juga, ya kita kerjaan harus gaspol,” tutupnya. O nov