Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Penyakit Leukimia Anak Denada Ketahuan, Begini Cerita Sang Nenek

CUMI CELEBS
Penyakit Leukimia Anak Denada Ketahuan, Begini Cerita Sang Nenek

Melalui Emilia Contessa, sang ibunda, Denada menceritakan penyakit leukimia yang diderita putrinya, Shakira. Sebelum divonis leukimia, Shakira seperti biasa, ceria dan banyak gerak. Tiba-tiba Denada menyadari ada perubahan di tubuh bocah 5,5 tahun itu.

“Kita melihat Shakira itu sebagai anak yang sangat sehat. Anak yang hobinya tuh nyanyi dan lompat-lompat. Sangat aktif, sampai saya bilang, anak kamu kayak kremi (cacing) nih. Nggak pernah berhenti dari pagi nari dan nyanyi,” cerita Emilia Contessa saat dihubungi, Kamis (19/7).

denada-1.jpg

“Kemudia suatu ketika dia diajak oleh bapaknya dan keluarga bapaknya jalan-jalan ke beberapa negara. Mereke ke Belanda dulu, ke Lisbon dan sebagainya. Kemudian pulang dari sana tiba-tiba badannya biru-biru, di tangannya biru, di badannya biru, di punggungnya biru. Dena tanya, kenapa ya, ma? Aku sih gampangin saja, nggak, itu paling masuk angin. Dia bilang, ini banyak lho biru-birunya. Terus saya bilang, kalau kamu nggak yakin bawa saja ke dokter. Akhirnya didiamin saja,” lanjutnya.

BACA JUGA, Temui Denada di Singapura, Mantan Suami Menangis

Namun tiba-tiba badan Shakira panas, hingga akhirnya Denada membawanya ke dokter. Karena belum ada pernyataan dari dokter tentang penyakit Shakir, hingga Denada hanya dikasih obat penurun panas oleh dokter.

“Dia panas terus. Waktu itu saya sudah bilang ke Dena, bawa ke Singapura, kita cari second opinion. Tapi dia yang, nggak deh, anaknya lagi panas. Masa lagi panas dibawa-bawa, gitu kan. Nggak deh, dia mau coba jalani dulu periksa di sini,” kata Emilia.

denada-2.jpg

“Setelah menjalani pemeriksaan, sampai lah pada dokter darah. Begitu dokter darah saya sudah tahu, ini pasti leukemia. Pas dokternya buka suratnya dan kaget, saya sudah mengira. Dia minta maaf, 'mudah-mudahanan saya salah', terus begitu. Saya bilang sampaikan saja. Begitu dikasih tahu, anak saya langsung nangis sejadi-jadinya. Saya nggak mau nangis, tapi hancur hati saya melihat anak saya seperti itu, dan cucu saya seperti itu. Hati saya hancur, tapi saya nggak mau menangis di depan anak saya. Saya cuma bilang, 'nak yang sabar, yang ikhlas. Yang kuat'. Itu terus yang saya ucapkan, punggungnya saya usap-usap. Dia tak berhenti menangis,” tuturnya.

Setelah itu, Emilia dan Denada langsung membawa Shakira terbang ke Singapura. Hingga kini mereka berada di sana, lantaran bocah itu masih harus menjalani pengobatan. O gun/nov