Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Ada Arwah di Loksyut 'Mereka yang Tak Terlihat'

CUMI MOVIES & TV
Ada Arwah di Loksyut 'Mereka yang Tak Terlihat'

Ia datang karena diundang.

Film horor Mereka yang Tak Terlihat diangkat dari cerita nyata. Uniknya, kisah tersebut berasal dari pengakuan si hantu sendiri, yang didatangkan ke lokasi syuting lewat perantara remaja indigo bernama Frisly Balqis.

“Kita menggunakan dua orang narasumber, Citra Prima (parapsikolog) dan juga Frisly Balqis. Mereka itu kita gunakan sebagai medium. Jadi, Frisly itu anak indigo yang bisa mengundang arwah untuk masuk ke dalam diri dia. Setelah dia dalam keadaan kerasukan, kita record dengan kamera, kemudian kita mulai berkomunikasi sama arwah yang merasuki itu,” jelas sutradara Billy Christian, di lokasi syuting di Depok, Jawa Barat, Selasa (21/6).

mytt-3.jpg

Pemanggilan arwah tersebut sebagai bentuk observasi agar filmnya nanti tak cuma menghadirkan cerita hantu rekaan, namun yang benar-benar terjadi.

“Kita meminta cerita-cerita dari mereka yang merasuki anak ini. Kemudian, kita tanya meninggalnya kenapa, kenapa masih ada di sini, pokoknya segala seluk beluk cerita tentang hantu ini,” tambahnya.

mytt-2.jpg

Lantaran film yang dibintangi oleh Sophia Latjuba tersebut berkaitan dengan kekuatan tak kasat mata, Billy pun tak ingin ambil risiko, dengan asal-asalan dalam menggambarkan makhluk-makhluk beda dunia tersebut.

“Meskipun film horor kita juga riset langsung. Kita cukup hati-hati merepresentasikan mereka,” pungkasnya. O gde/fie

BACA JUGA, Pria Ini Keliling Dunia Ditemani Ayam Kesayangan!