Editorial Says

Rabu, 22/5/2013 18:15

FOURTASTIC CUMICUMI.COM

 

Laman cumicumi.com berulang tahun ke-4 pada Kamis 28 Mei. Di usianya yang genap empat tahun, cumicumi.com mencoba mengenang kembali atau napak tilas perjalanan website yang bernaung di bawah rumah produksi Indigo Production ini. cumicumi.com resmi didirikan pada 28 Mei 2009.

Sebagai penanda cumicumi.com dirilis, empat tahun silam digelar sebuah acara di D'bar Cafe, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Acara digelar Kamis (28/05) malam. Acara puncak peluncuran cumicumi.com ke masyarakat luas ternyata memancing perhatian publik. Tak cuma warga biasa, tapi juga sederet artis beken Tanah Air, berbondong-bondong datang ke meriahnya acara launching.

Latar Belakang berdirinya cumicumi.com

Rumah produksi ternama yang bergerak di bidang infotainment, Indigo Production memiliki data video dalam jumlah banyak. Karena adanya batasan dan tidak bisa ditayangkan di sembarang stasiun televisi, maka dibuatlah portal cumicumi.com sebagai bank data video.

“Karena kita memiliki banyak sekali bank data video, apakah sebaiknya kita tidak mulai mencoba? Kita bergerak di dunia infotainment, jadi tinggal disalurkan saja,” urai Direktur Produksi Indigo Production, Ardy Wiria.

Mengenai asal mula pemilihan nama “cumi cumi” ternyata tidak sembarangan. Cumi-cumi adalah hewan laut berkaki banyak atau yang disebut tentakel. Tentakel ini bisa melakukan kegiatan bersamaan saat tertentu. Ini salah satu filosofi yang ingin kami tiru, melakukan beragam aktivitas dalam waktu bersamaan. Dan di setiap tubuh Cumi-cumi memiliki 10 tentakel. Tentakel inilah yang kemudian menjadi menu Home, Celebrities, Cuminity, Cumibox, Cumix dan Cumisays.

“Terus terang saja awalnya kita mau buat namanya Indigo Zone, cuma kita harus mencari nama yang menarik. Akhirnya keluar nama cumicumi," jelas Ardy Wiria.

Bentuk tubuh cumi-cumi memang unik. Ia tergolong binatang yang tak bertulang belakang. Ini menandakan fleksibilitas dari cumi-cumi. Seperti portal selebritis ini yang juga ingin fleksibel mengembangkan cumicumi.com sesuai perkembangan zaman.

Mungkin banyak dari Anda yang belum tahu kalau hewan laut cumi-cumi memiliki tiga jantung. Jantung adalah organ vital yang berfungsi memacu Cumi-cumi tetap hidup dan tumbuh besar hingga ratusan kali lipat tubuh aslinya. Bahkan, usia hidupnya bisa sampai puluhan tahun. “Begitu juga cumicumi.com punya tiga jantung, yang tak lain adalah awak redaksi, para artis, dan pembaca setia,” ucap Eindy Harsanto, produser (cumicumi.com)

Supported By :

Infotainment unggulan peraih 7 (tujuh) Piala Panasonic Gobel Award ini ditayangkan di stasiun televisi RCTI selama satu jam, setiap Senin hingga kamis pukul 15.00 WIB dan Jumat pukul 16.00 WIB. Acara ini berkonsep gothic dan selalu menyajikan berita secara eksklusif. Sehingga tayangan Silet memiliki ciri khas. Sehingga sesuai slogan Silet, berita yang dianggap tabu menjadi layak dan patut diperbincangkan. Semua itu hanya bisa ditemukan di Silet karena akan dikupas secara tajam, setajam Silet!

Menemani akhir pekan yang indah, terasa kurang tanpa menyaksikan tayangan Infotainment Hot Shot yang disiarkan di stasiun SCTV dari Jumat hingga Minggu, mulai pukul 09.00 WIB hingga satu jam ke depan. Beberapa kali menjadi nominasi ajang Panasonic Gobel Award, Hot Shot selalu menyajikan berita selebritis Tanah Air terkini. Dengan nuansa santai, maka Hot Shot bisa menemani kebersamaan Anda bersama keluarga tercinta. Sebab Hot Shot selalu menguak sisi lain di balik berita dan fenomena.

Hadir setiap Senin hingga Kami mulai pukul 06.00 WIB hingga 07.00 WIB di stasiun milik kita bersama, SCTV. Program infotainment Was-was seolah menyegarkan pikiran Anda dengan menyajikan berita-berita terkini selebritis Tanah Air. Mengusung konsep ceria di pagi hari, berita yang disajikan Was-Was bukan sekedar berita. Terasa kurang jika mengawali aktivitas tanpa menyaksikan Was-Was terlebih dulu. Jadi jangan kemana-mana sebab Anda patut Was-Was sebelum menyaksikan Was-Was!

Program infotainment Intens selalu menyajikan berita secara khusus. Sehingga suguhan berita menjadi lebih dramatis. Hadir setiap hari di RCTI mulai pukul 11.00 WIB hingga 12.00 WIB, Intens cocok menemani makan siang Anda sebelum kembali beraktivitas. Karena Intens menyajikan berita terkini, terpercaya, teraktual dari sebuah peristiwa, secara Intens!

Sebuah Nama Sebuah Cerita (SNSC), begitu nama program yang tayang di Kompas TV setiap hari Minggu, pukul 17.00 WIB. Sebuah tayangan yang bercerita tentang perjalanan hidup seseorang yang dimulai dari titik nol hingga sukses seperti sekarang. Seseorang itu tidak melulu artis atau selebritis, tapi bisa juga tokoh, ustadz, atau pebisnis yang kini meraih kesuksesan. Sebuah kesuksesan yang diraih dengan caranya sendiri-sendiri. Ada yang mudah, ada pula yang harus bergelut dengan nasibnya di masa lalu yang dianggap tak beruntung. Di balik sebuah nama tersembunyi banyak cerita, yang punya jalan cerita tersendiri untuk menjemput impian mereka.

Tayangan Tuntas

Seleb On Cam

 

Untuk menjadi contributor editorial cumicumi, contact ke editorial@cumicumi.com

Redaksi Cumicumi

Penulis Naskah

Trivina Oktasari

Nova Woro Mughniatmi

Pengunggah Video

Randy Allen Hilman

R Darma Julian

Oktorina Dewi

Pendukung Teknis

Arie W. S.

Review cumicumi.com on alexa.com