Profile

Presenter beken yang hampir selalu dipasangkan dengan Ivan Gunawan ini tak pernah absen dari berbagai acara di layar kaca.

Yup, siapa lagi kalau bukan Ruben Samuel atau yang dikenal dengan nama Ruben Onsu

Kemampuannya membawakan acara dengan tingkah polah yang lucu kerap membuat para penonton tak bosan melihat acara yang dibawakannya.

Padahal, Ruben mengawali karirnya bukan sebagai seorang presenter. Ia justru lebih dulu tampil sebagai seorang pemain lenong dalam Lenong Bocah pada tahun 1990-an. Merasa belum puas dengan karir yang dijalaninya, kemudian Ruben menjajal kebolehannya sebagai seorang presenter. Namanya, mulai dikenal di dunia presenter sejak ia membawakan acara Rumpi.


Sejak dirinya membawakan acara Rumpi, Ruben makin sering tampil di berbagai acara televisi. Ada banyak acara yang sukses dibawakan cowok kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1983 itu, seperti Rumpi, Empat Mata, Mamamia, Santapan Nusantara, Kuis Siapa Berani, Supermama Selebconcert, The Master, Superstar Show, Indonesian Idol, Superseleb Show, Who Wants to be a Millionaire?, Metro Xin Wen, Supersoulmate Show, Sergap, Derap Hukum, Belum Cukup Gede, Weekend Seru,  Cari-Cari Pacar, Happy Family, Insert, Kiss Pagi, Super Twin, Ceriwis, DuaRR, Ranking 1, On The Spot, dan Viva Dangdut Mania.

Tahun 2008, Ruben turut mendukung film Anda Puas, Saya Loyo dan pada tahun 2009, Ruben kembali bermain dalam film Pijat Atas Tekan Bawah.  Sebelumnya ia juga bermain dalam film Tina Toon dan Lenong Bocah The Movie (2004). Selain itu Ruben juga merilis album perdana bertajuk Kak Ruben Bersama Sanggar Ananda pada tahun 2008. Dan pada akhir tahun 2011 ini, Ruben tengah mempersiapkan single terbarunya yang berjudul Hip Hip Hura. Lagu tersebut sebelumnya telah dipopulerkan oleh Almarhum Chrisye.


Selain sempat beberapa kali bermain film, namun Ruben juga pernah berperan dalam sebuah judul sinetron, yaitu Supergirl. Sedangkan acara komedi yang pernah dimainkannya selain Lenong Bocah, Ruben juga pernah bermain dalam komedi Tawa Sutra.

Dalam ajang Panasonic Award ke-12 yang diadakan pada 27 Maret 2009, Ruben berhasil menjadi pemenang dalam kategori Presenter Reality Show. Selain itu, masih banyak lagi prestasi yang diraih oleh Ruben.

Dibalik kesuksesannya membawakan acara, kisah cinta Ruben tak semulus dengan perjalanan karirnya. Beberapa waktu lalu, Ruben pernah memadu kasih dengan seorang artis muda, Shezi Idrsi yang kemudian berpisah. Tak lama putus, Ruben kembali menjalin kasih dengan artis muda, Vanessa Angel yang pernah menjadi kekasih Dwi Andhika.

Kini setelah lama menjomblo, Ruben dikabarkan dekat dengan eks-personel girlband Cherry Belle, Wenda. Rupanya, Ruben serius menjalin hubungan dengan Wenda yang baru berjalan beberapa bulan. Kendati pernikahan keduanya baru seumur jagung, Ruben dan Wenda sudah ada niat untuk menikah. 

Semula Ruben ingin menikah tahun ini, namun keinginan tersebut harus ditunda lantaran terbentur pemilihan tanggal. Maklumlah, Ruben ingin menikah di tanggal yang unik. Memang, keduanya juga jarang terlihat mesra di hadapan publik, namun hubungan keduanya sudah serius. Sebab Ruben mengaku sudah pernah menggelar pertemuan keluarga.

Perbedaan usia yang cukup jauh, enam tahun, tidak menghalangi kemesraan keduanya. Ruben bisa memahami sifat Wenda yang masih kekanak-kanakan. Ruben bertekad menjadikan Wenda sebagai pelabuhan terakhir cintanya. Ciyeee... (cumicumi@Jak)

 


blog comments powered by Disqus

Local Buzz

Worldwire

Photos

Rabu, 16/4/2014 12:13

Komedian Bopak Castello menangis saat sidang. Ia tak kuasa menahan air mata saat mengungkapkan isi pikiran di hadapan majelis hakim.…

 
 
more
Review cumicumi.com on alexa.com