Profile

Rizna Nycta Gina atau yang lebih populer disebut Jeng Kelin...

yakni peran yang melekat erat dengan sosok dirinya di sitkom Prime Time. Dibalik tingkah gokilnya, ternyata Gina merupakan seorang dokter muda lulusan dari Universitas Trisakti. Sembilan tahun mengemban pendidikan di fakultas kedokteran, akhirnya Gina berhaisl menunjukan kemampuannya meniti karir dan pendidikan secara bersamaan.

Pasalnya, cewek kelahiran Jakarta, 3 November 1984 ini pertama kali terjun ke dunia hiburan bukan sebagai pesinetron maupun komedian. Gina memulai karirnya sebagai model sebuah majalah remaja yang kemudian mengangkat namanya hingga ia mulai merambah dunia seni peran.


Banyak sinetron yang sudah pernah diperankan anak tunggal dari pasangan Cut Fauziah dan Imam Djauhari itu, beberapa diantaranya adalah Mama, Kawin Gantung, Gengsi Gede-Gedean Bersama (Marissa Christina), Gadis, Jelangkung, Raja Rani, Mak Comblang, Bunga di Tepi Jalan, Ada Apa Denganmu, Prime Time, Nikita, Melati Untuk Marvel, Terlanjur Cinta, danJeng Kelin.

Meski Gina lebih sering muncul di layar kaca dengan make up super tebal dan rambut berantakan ala Jeng Kelin, namun ia seringkali mendapat peran sebagai sosok antargonis. Makanya, ketika ia berhasil mendapat peran sebagai Jeng Kelin yang super nyebelin itu, Gina mengaku senang lantaran ia tak terjebak dalam peran yang monoton.

Selain laris di dunia sinetron, Gina juga sering banget mendapat tawaran iklan. Tentunya, kamu pasti bisa mengenali wajahnya dari iklan Fres & Natural, Indomie, Sunsilk, DRTV : Mito, DRTV : Adorer Condolisa, Lejel : Starish Ion Styler, Lejel : Body Slender, Skin White, danAC Sharp Sayonara Panas Inverter (Jeng Kelin).

Selain jago berakting, Gina juga piawai membawakan acara. Ia pernah beberapa kali muncul dalam acara televisi dan membawakan acara Diary Wisata Kuliner bersama Bondan Winarno, Show Time, Majalah Olahraga, danOnline bersama Olga Syahputra.


Sukses merintis karir di dunia hiburan, Gina yang sudah didaulat sebagai dokter muda berencana untuk meneruskan pendidikannya demi mencapai cita-citanya sebagai dokter spesialis kandungan. Keinginannya untuk meneruskan  pendidikan sebagai spesialis obgyn itu lantaran ia ingin mengetahui latar belakang meninggalnya sang adik saat dilahirkan oleh ibundanya.


blog comments powered by Disqus

Local Buzz

Worldwire

Photos

Kamis, 17/4/2014 12:04

Oki Setiana Dewi mengantar suaminya, Ori Vitrio, berangkat umroh. Perjalanan Ori ke Tanah Suci lewat travel yang merupakan usaha bersama…

 
 
more
Review cumicumi.com on alexa.com