Profile

Pengacara beken yang dikenal bergaya nyentrik dan jago ngomong Hotman Paris Hutapea kini sedang dirudung masalah. Hal itu lantaran Hotman dilaporkan Meriam Bellina telah melakukan kekerasan pada dirinya. Namun Senin (30/04) akhirnya Meriam Belllina memutuskan untuk damai dengan Hotman Paris. Keduanya pun mesra lagi.

Hotman Paris Hutapea, lahir di Laguboti, Tobasa, Sumatera Utara, 20 Oktober 1959. Dia sudah memiliki seorang anak bernama Fritz Hutapea. Anak tersebut adalah buah cinta Hotman dengan istrinya Augustianne Sinta Dame Marbun. Dia mengawali pendidikan di bidang hukum sejak menjadi sarjana S1 di Fakultas Hukum Universitas Parahyangan, Bandung, Jawa Barat pada 1981.


Kemudian Hotman melanjutkan pendidikan ke luar negeri S2 Magister Ilmu Hukum University of Technology di Sydney, Australia pada 1990. Lalu dia juga mengambil S2 Master Ilmu Hukum di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, dan S3 Doktor di Fakultas Hukum Universitas Padjajaran, Bandung 2011.

Hotman juga sempat menjadi tim kuasa hukum seorang terpidana kasus obat-obatan terlarang asal Australia Schapelle Corby hingga Januari 2006. Schapelle Corby ditangkap di bandar udara di Denpasar, Bali lantaran kepemilikan daun ganja. Kendati demikian, Mahkamah Agung Republik Indonesia tetap menjatuhkan hukuman 20 tahun penjara bagi Corby.

Hotman juga sempat mengungkapkan pernyataan yang membuat heboh. "Tidak ada pengacara di dunia yang bersih. Semua membantu dengan kemunafikan, dan saya mencoba membantu dengan mengurangi kemunafikan saya sedikit."

Selain itu dia juga mengaku munafik kalau dia mengaku bersih. "Bila saya bilang saya pengacara yang bersih, saya munafik." Kemudian pria 53 tahun ini juga mengeluarkan pernyataan lain yang tak kalah hebohnya. "Kalau semua pengacara berkata mereka bersih, mereka masuk penjara, dan mereka masuk neraka."

Pernyataan itu membuat Pengacara Hotman Paris Hutapea mejeng di koran terkemuka New York Times. Pernyataan tadi dikatakannya saat berbicara soal kejujuran praktisi hukum di tengah upaya pemberantasan mafia hukum.

 


Di New York Times, Hotman difoto di sebelah mobil Ferrari California merah seharga Rp 5,6 miliar lengkap dengan cincin berlian besar tersemat di jemari tangannya. Hotman memiliki saingan pengacara lain yakni Ruhut Sitompul. Keduanya pernah berseteru saat di sebuah acara di TV One beberapa waktu silam.

Hotman memiliki kantor advokat di Karet Tengsin, di Sudirman Parks Apartment. Kemudian dia juga punya gedung sendiri di daerah Kelapa Gading 'Gedung Advokat Hotman Paris'. (cumicumi@Jak)
 

 


blog comments powered by Disqus

Local Buzz

Worldwire

Photos

Kamis, 24/4/2014 09:55

Terjadi kericuhan di sidang cerai pasangan Regina dan Ilal Ferhad. Ilal dan Regina saling melontarkan kata-kata usai mediasi. Awalnya, Regina…

 
 
more
Review cumicumi.com on alexa.com