Profile

Radja adalah nama sebuah grup band asal Banjarmasin, yang terbentuk pada tanggal 17 Maret 2001. Personil grup ini terdiri dari Ian Kasela (vokalis) , Moldy (gitaris), Shuma (bassist), dan Adit (drummer).

Mereka menggunakan nama radja dengan harapan bahwa suatu hari nanti, grup mereka akan menjadi Raja di kalangan musisi tanah air. Mereka menggunakan huruf kecil di awal nama bandnya sebagai simbol bahwa setelah kelak mereka mampu menjadi seperti radja, mereka tetap dekat dengan para penggemarnya.

Setelah kegagalan album pertama mereka pada tahun 2001, Adit dan Shuma memutuskan untuk meninggalkan radja. Mei 2003, Indra (bassist) dan Seno (Almarhum) drummer). Pada tahun ini juga mereka mengeluarkan album kedua, yang berjudul Manusia Biasa, di bawah bendera Malta Music Indonesia. Album ini juga gagal di pasaran.

Akhir 2004, radja bergabung dengan label EMI, dan membuat repackage dari album kedua mereka, yang diberi nama Langkah Baru. Album ini membawa radja meraih Multi Platinum Award untuk penjualan kaset di atas 500.000 copy yaitu 1,3 juta copy (termasuk 10 album terlaris di Indonesia). Mereka bahkan sempat tampil di negara tetangga seperti Malaysia dan Brunei Darussalam. Pada 2010, Indra dan Seno memutuskan keluar karena mereka membuat band baru bernama Audio Jet.


blog comments powered by Disqus

Local Buzz

Worldwire

Photos

Kamis, 24/4/2014 09:55

Terjadi kericuhan di sidang cerai pasangan Regina dan Ilal Ferhad. Ilal dan Regina saling melontarkan kata-kata usai mediasi. Awalnya, Regina…

 
 
more
Review cumicumi.com on alexa.com