Profile

Pelawak senior yang memiliki nama lengkap Doyok Sudarmadji ini lebih dikenal dengan nama Doyok. Dengan postur tubuh kurus dan berkumis tebal, Doyok sukses menekuni dunia lawak. Selain menjadi pelawak, Doyok juga pernah beberapa kali bermain sinetron dan film. Namun, tetap saja, dalam beberapa karakter peran yang dimainkannya selalu kental dengan unsur komedi.

Perjalanan karir Doyok dimulai dengan mulus. Karirnya sebagai pelawak pun semakin menanjak. Namun, dalam perjalanan karirnya tersebut, Doyok sempat terjerembab dalam kasus narkoba. Doyok pernah ditangkap, karena kepemilikan narkoba dan dijebloskan ke penjara. Doyok terpaksa mendekam selama satu tahun dalam penjara karena terbukti bersalah telah mengkonsumsi dan memiliki shabu-shabu. Keputusan tersebut dikeluarkan Pengadilan Negeri Tangerang pada tanggal 20 November 2000.

Dalam perjalanan hidupnya Doyok, menikahi Sahidah pada 2 Januari 1975. Namun perempuan yang telah memberinya tiga orang anak ini, harus menghadapi kanker yang dideritanya, hingga akhirnya wafat pada 2002. Doyok kemudian menikah kembali dengan perempuan asal Banten, Nova Fauziah, setelah menduda selama empat tahun. Doyok resmi menikah pada Sabtu, 07 Januari 2006.

Jika mendengar nama Doyok, tentu kamu juga tak asing mendengar nama Kadir, dong. Yup, Kadir merupakan kawan duetnya ketika merintis karir pertama kali. Doyok dan Kadir berhasil mencapai puncak popularitas di era tahun 1980-1990an. Mereka tak hanya sukses tampil sebagi pelawak, namun juga merambah dunia akting dengan film-film komedi segar yang mereka suguhkan. Sayangnya setelah memasuki tahun 1990an, karir duo Kadir-Doyok ini mulai redup. Akhirnya mereka sempat meniti karir sendiri-sendiri, walau sesekali masih tampil bersama. (cumicumi@Zhr)


blog comments powered by Disqus

Local Buzz

Worldwire

Photos

Kamis, 17/4/2014 12:04

Oki Setiana Dewi mengantar suaminya, Ori Vitrio, berangkat umroh. Perjalanan Ori ke Tanah Suci lewat travel yang merupakan usaha bersama…

 
 
more
Review cumicumi.com on alexa.com