Profile

 

Kehadiran seorang aktor perndatang baru dalam nominasi Panasonic Gobel Awards (PGA) ke-13, Chicco Jerikho Jarumillind menjadi warning  bagi insan pertelevisian lantaran cowok yang memulai karir sebagai juara Cover Boy Aneka Yess tahun 2000 ini berhasil disandingkan dengan beberapa nama aktor piawai lainnya.

Usai memenangkan kontes cover boy, cowok kelahiran Jakarta, 3 Juli 1984 ini mulai mengembangkan karirnya dalam dunia hiburan dengan berperan sebagai Reno di sinetron kejar tayang Cinta Bunga dan Cinta Bunga Season 2 pada 2009 lalu. Di CB, ia beradu akting dengan Laudya Cynthia Bella yang kemudian menjadi kekasihnya. Selain itu, ia juga pernah bermain dalam film Lawang Sewu pada tahun 2007 dan In the Name of Love pada tahun 2008.

Ketertarikan Ciccho pada dunia peran sudah ada sejak ia masih kecil, oleh karena itu ia kerap mengikuti beberapa casting untuk merealisasikan keinginannya ini. “Sebenarnya dulu waktu kecil senang nonton film, senang ngelihat orang berakting, Dulu sih, pengen ah, kayak githu. Terus akhirnya coba-coba. Ternyata enak.” ujar Chicco.

Masa-masa pahit gagal lolos casting pernah dialaminya, untungnya Chicco nggak pernah putus semangat untuk terus melanjutkan usahanya. Namun, ia menjadikan pengalaman itu sebagai pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi. “Yang paling membuat guesedih, waktu enggak diterima main film tentang tinju. Padahal gue berharap banget. Tapi, setelah sedihnya hilang, gue semangat lagi,” tutur Chicco.


 

Berkat ketekunannya, Chicco berhasil masuk dalam rumah produksi MD Entertainment yang kemudian menggiring Chicco terjun ke dalam beberapa judul sinetron yang laku di pasaran. Diakui pemilik tinggi 179 cm dan bobot 70 kg ini, dalam rumah produksi sebelumnya ia hanya mendapat peran dalam beberapa judul sinetron yang hanya di tayangkan di tv kabel, makanya pamornya saat itu maish rendah.

Wajah ganteng Chicco ternyata diperoleh dari ayah dan ibunya. Ayahnya pengusaha kelahiran Bangkok, Chana Jarumilinal, sedangkan ibunya Deby, berdarah Batak. Makanya nama Chicco tergolong unik lantaran ia memperolehnya dari perpaduan bahasa Bangkok, dimana Chicco berarti lelaki dan Jerikho berasal dari benteng Yerikho.


Kemampuan berakting Chicco kini sudah semakin terasah, bagaimana nggak lihat saja judul sinetron yang sudah pernah diperankannya :


    Cinta Bunga (2007)

    Chelsea (2008)

    Cinta Bunga 2 (2009)

    Bayu Cinta Luna (BCL) (2009)

    Sinar (2010)

    Taxi (2010)

    Cahaya Cinta (2011)


Saat ini, Chicco masih aktif membangun karirnya di dunia peran sekaligus juga mengejar pendidikannya di Universitas Prof. DR. Moestopo (beragama) di jurusan komunikasi. Meski rasanya mustahil membagi waktu antara bekerja dan kuliah, nyatanya Chicco hingga kini mampu melakukannya.
 


blog comments powered by Disqus

Local Buzz

Worldwire

Photos

Kamis, 17/4/2014 12:04

Oki Setiana Dewi mengantar suaminya, Ori Vitrio, berangkat umroh. Perjalanan Ori ke Tanah Suci lewat travel yang merupakan usaha bersama…

 
 
more
Review cumicumi.com on alexa.com