Profile

Nama Lengkap: Arianto Wibowo

Nama Panggilan: Ari Wibowo

Profesi: model, aktor, penyanyi

Tempat Lahir: Berlin, Jerman

Tanggal Lahir: 26 Desember 1970

Nama Pasangan: Inge Anugrah (istri)

Nama Anak: Kenzo Wibowo dan Marco Wibowo

Nama Orangtua: Wibowo Wirjodiprojo dan Sibylle Ollmann


Artis Arianto Wibowo atau lebih akrab disapa Ari Wibowo sudah lama tak terlihat di layar kaca. Namun sekalinya beredar kabar tentangnya, pria kelahiran Berlin, Jerman, 26 Desember 1970 ini justru membawa berita duka. Ari terlibat dalam kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang kakek-kakek yang berprofesi sebagai petugas kebersihan bernama Charmadi.

Peristiwa itu terjadi di depan STM Penerbangan, Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan, Senin (10/06) sekitar pukul 14.00 WIB siang. Saat itu, Ari hendak pergi ke tempat gym di kawasan Senayan. Namun di tengah perjalanan, Ari yang mengendarai sepeda motor Ducati Multistrada 1200 menabrak seorang kakek.

Ari pun langsung membawa lelaki paruh baya itu ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Ari juga membuat laporan mengenai peristiwa tersebut di Polres Jakarta Selatan. Kakek itu mengalami pendarahan di otak dan harus dioperasi.

Mengenai kronologis kecelakaan itu, Ari mengaku sempat berusaha menghindar. Bahkan, Ari mengaku sempat membunyikan klakson di motornya. Namun sang kakek tidak mendengar. Kecelakaan ini membuat Ari Wibowo terjungkal dari motornya hingga mengalami cedera patah kaki. Sedangkan kondisi sang kakek cukup parah, mengalami pendarahan di kepala. Sempat dirawat selama dua hari, pada Kamis (13/06), kakek bernama Charmadi meninggal dunia. Ari berjanji bakal menyantuni keluarga korban sebagai tanggung jawabnya.

Ari sempat berstatus tersangka dan terancam hukuman penjara lima tahun. Namun akhirnya, setelah melihat rekaman kamera pengawas (CCTV) di lokasi kejadian, Ari batal jadi tersangka dan berstatus korban.

Sedikit mengesampingkan peristiwa kecelakaan itu, Ari Wibowo adalah aktor yang mengawali karier sebagai peragawan dan foto model. Adik Ira Wibowo sekaligus paman dari Richard Kevin ini juga pernah bergabung dengan kelompok vokal Cool Colours yang beranggotakan Ari Sihasale, Surya Saputra, dan Johandy Yahya, sekaligus menggantikan posisi Teuku Ryan dalam grup tersebut.

Bungsu dua bersaudara pasangan Wibowo Wirjodiprojo dan Sibylle Ollmann ini lahir di Jerman dan baru tinggal di Indonesia sejak umur 10 tahun. Ari menikah dengan Inge Anugrah pada 7 Juli 2006 di Hotel Four Season Jakarta. Dari pernikahan itu, pasangan Ari dan Inge dikaruniai dua anak, Kenzo Wibowo dan Marco Wibowo.

Ari mulai masuk dunia hiburan sejak usianya 17 tahun. Kala itu, dia ditawari untuk memperagakan karya perancang dunia tersohor dari Prancis, Pierre Cardin, di Hotel Hilton Jakarta. Setelah itu, berbagai tawaran untuk pemotretan pun mengalir deras. Ari laris jadi peragawan, model foto, dan bintang iklan majalah. Tak lama kemudian datang tawaran untuk membintangi sebuah film layar lebar.

Dalam debut layar lebarnya, Ari langsung mendapat peran utama sebagai Valen dalam film karya Bobby Sandy berjudul Valentine. Di film produksi 1989 itu, Ari beradu peran dengan Sophia Latjuba, Dian Nitami, Karina Suwandi, dan Thomas Djorghi. Empat tahun berikutnya, Ari membintangi empat film lagi, yaitu Pengantin (1990), Aku Rindu (1991), Pesta (1992), dan Si Manis Jembatan Ancol (1993).

Saat industri film nasional sedang menurun, Ari beralih ke produksi layar kaca. Sinetron pertamanya adalah Keluarga van Danoe Wiryo (1993). Tak puas dengan perannya sebagai anak manja dari orang tua Indo-Belanda yang kaya raya, Ari menerima tawaran bermain dalam sinetron laga Deru Debu. Baru sepuluh episode, Ari beralih ke sinetron laga Jacky sebagai Jacky. Beberapa sinetron laga yang kemudian dibintanginya seperti Perjalanan serta Darah dan Cinta membuat Ari bepredikat sebagai aktor laga.

Ari yang tak puas dengan image-nya sebagai aktor laga kemudian bermain dalam berbagai sinetron drama seperti Cinta Berkalang Noda, Tersanjung, Terlanjur Sayang, dan Badai Pasti Berlalu. Tak puas di jalur akting, Ari pun merambah dunia tarik suara dengan bergabung di kelompok vokal Cool Colours bersama dengan Ari Sihasale, Surya Saputra, dan Johandy Yahya. Album yang pernah dirilis bersama Cool Colours adalah Satu Yang Pasti (1999).

Ari termasuk orang yang aktif olahraga. Sejak usia tujuh tahun, kala dirinya masih di Jerman, dia menekuni bela diri karate. Kemudian ketika pindah ke Indonesia, beralih menekuni taekwondo. Ia sempat meraih juara tiga pada Kejuaraan Tae Kwon Do se-Jakarta, Padahal saat itu ia yang masih mengenakan sabuk putih, sedangkan lawannya adalah pemegang sabuk merah. (cumicumi@Jak)


blog comments powered by Disqus

Local Buzz

Worldwire

Photos

Rabu, 16/4/2014 12:13

Komedian Bopak Castello menangis saat sidang. Ia tak kuasa menahan air mata saat mengungkapkan isi pikiran di hadapan majelis hakim.…

 
 
more
Review cumicumi.com on alexa.com